Jumat, 23 Desember 2011

Cara menghilangkan tanda panah shortcut pada icon dekstop

Jika kita cermati Shortcut yang ada pada desktop atau icon - icon yang tampil pada desktop terkadang kita melihat ada tanda anak panah dibawah kiri pada setiap icon gambar dari masing - masing shortcut tersebut. Hal ini biasanya akan mengganggu penampilan pada desktop anda. Maka hapuslah tanda anak panah tersebut.

Cara menghapus atau menghilangkan tanda anak panah tersebut ternyata gampang lhoo ...

INILAH CARANYA :



  1. Buka menu Start---> RUN atau ( tekan pada tombol keyboard Windows+R )
  2. Ketik regedit kemudian OK seperti gambar dibawah ini :

  3. Kemudian klik HKEY_CLASSES_ROOT
  4. Lalu cari Folder lnkfile (LNKFILE tapi dengan huruf kecil) jika tidak ketemu atau susah mencarinya gunakan Ctrl+f kemudian ketik isshortcut lalu Enter.
  5. Pada jendela sebelah kanan carilah string value dengan nama IsShortcut lalu klik kanan danRename seperti gambar dibawah ini :

  6. Ubah nama string value dari IsShortcut menjadi IsShortcuts :

  7. Jika sudah Restart Komputer/Laptop untuk melihat hasilnya..

Semoga Berhasil...


Catatan :


Jika Masih terlihat tanda panah, cari folder piffile dalam HKEY_CLASSES_ROOT lakukan sama seperti folder lnkfile yaitu meRename file isShortcut yang ada di dalamnya menjadi isShortcuts..

Kelebihan me-RENAME  yaitu agar suatu saat jika  kita ingin membalikkan seperti semula tinggal me-Rename kembali dan menghapus huruf s pada akhir nama file tersebut seperti sebelum di rename. Sebenarnya kita dapat  menghapus file isShortcut tersebut tetapi akan  lebih aman  jika mengganti namanya saja.

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More